Posted by: boncire | May 7, 2009

Keluar dari Comfort Zone…

Comfort Zone atau zona nyaman, keadaan dimana kita senang berada di dalamnya. umumnya orang ga mau keluar dari comfort zone-nya. sehingga dia akan stuck pada satu keadaan, dan tidak bisa mengembangkan dirinya. apakah benar begitu?

saya sedang mengalami saat-saat dilempar jauh dari comfort zone yg saya miliki selama ini. sperti posting2 saya sblmnya, saya di uji dengan kuliah yg membosankan, ga berbobot. kemudian saya mencari kegiatan dengan bergabung di Himpunan Mahasiswa sebagai Ka.Div Kesekretariatan dan bergabung juga dengan teman2 Instruktur lab. 2 hal ini adalah hal yg sangat berbeda jauh dengah comfort zone saya. saat ini, Hima sedang mengalami re-built, sehingga pelan2 kami sebagai jajaran pengurus di periode ini harus benar2 bekerja keras untuk membangun kembali. masa jabatan saya baru genap 1 minggu setelah pelantikan Wira menjadi Ketua HIMA MANKOM, tapi rasanya sudah banyak sekali yang harus saya lakukan. blm lagi kesibukan di lab TV. bulan Mei merupakan bulan prakteknya anak2 2007.. kegiatan kuliah di lab jg lumayan padat.

perkuliahan? hmmm semakin mendekati bulan Juni, bulan UAS, perkuliahan di bulan ini pasti dipadatkan, kebut materi, padat tugas. dahsyat…tapi tetep loh, entah kenapa saya males bgt sama yg bhubungan dengan kuliah. saya bisa mengetahui siklus kesadaran saya ketika mengikuti perkuliahan. menit pertama sampai 15 menit pertama masih segar bugar, menit selanjutnya hingga menit ke 45 saya mengantuk parah… lalu pada menit ke 50 hingga seterusnya saya telah segar lagi, aneh kan?

saya lagi berusaha keras untuk menciptakan comfort zone yg baru di semua kegiatan dan zona saya yg baru ini. seperti kata dosen saya, orang yg sukses adalah orang yg berani keluar dari comfort zone-nya. saya pasti bisaaaa…..harus bisaa…

FYI, saya juga lagi ribet dgn yg namanya pindah kosan.hehe saya sedang memindahkan barang2 saya ke kosan baru. baru 40% sih… saya mencuri2 waktu, tapi belum pindahan besar2an.masi mencari waktu yg pas..

tapi ada juga yg saya bingungin nih, hari senin adik saya ujian UASBN, semacam Ebtanas pada jaman kita dulu. papa saya meminta saya pulang untuk menemani adik saya belajar dirumah. sedangkan ya itu, kegiatan dan tugas saya sedang meminta di manage untuk menjadi sebuah comfort zone yang baru. apa ini pelajaran baru lagi di dalam memilih? saya harus kembali menyesuaikan pikiran dan keadaan, semua keadaan ini adalah tingkatan baru yang harus bisa saya tempuh setelah lolos ujian2 kehidupan yg sebelumnya..

Ya Allah..beri hamba-Mu ini kekuatan untuk menemukan comfort zone-nya lagi yg baru..amin…

Responses

  1. ah.. lo harusnya malah merubah uncomfort itu menjadi comfort zone lo..
    karna di luar comfort zone lah kita akan menemukan kreativitas kita, kemampuan kita untuk berkarya,
    oke bon?
    cia yo!!!

  2. thanks ya meii buat supportnya…
    iya, makanya itu kan, manusia bisa berkembang karena harus menyesuaikan uncomfort zone jadi comfort zone…semangat juga mei…=)


Leave a Reply

Categories

