Posted by: boncire | April 21, 2009

menghela nafas panjang…..fuahhhh!!!

hmmm…sudah pertengahan semester 6. ya semester berapa pun itu, yg penting skrg sudah pertengahan semester. apa yang sudah saya dapat sampai detik ini? ilmu. tentu saja. tapi bukan ilmu yg seperti saya harapkan. entah kenapa, smester ini saya lebih malas dibanding semester sebelumnya. malas dalam artian saya seperti ga punya jiwa untuk menjalaninya. semangat si masi ada, tapi saya keseringan bertanya sama diri saya, esensi mempelajari mata kuliah ini apa?

ya mungkin kesalahan terletak pada pelaku alias saya, saya jadi jarang masuk untuk mata kuliah tertentu. saya cuma rajin masuk pada hari rabu dan kamis pagi. sisanya? hmmm mood2an deh masuknya. ini bukan saya bgt! saya ga merasa menjadi diri saya yg sesungguhnya. tugas menggunung dan menumpuk, tapi saya bertanya sama diri saya, gunanya saya ngerjain tugas ini apa? udah banyak, harus banyak*mementingkan KUANTITAS bukan KUALITAS*, pasti ujung2nya di revisi. kuliah pun rasanya cuma memasang badan dikelas, senyum palsu, plus saya menjadi pseudolistening untuk beberapa sks. mengangguk2 padahal saya ga tau apa yg dosen saya ajarin*emang dia ngajar??*

ketika mau UTS pun gt, saya bingung apa yg mau dipelajarin? lah saya jarang masuk. wkwkw masuk dalam artian, jiwa dan raga saya sepenuhnya ada untuk mata kuliah itu. saya keseringan ngantuk klo dosen memberi ceramah didepan kelas lebih dari setengah jam. klo udah ngantuk, biasanya saya mengambil hp dan jeng jeng….mainan hp lah.haha hidup saya terasa monoton, mengerjakan tugas klo ada tugas, kbingungan nyari bahan uts saat menjelang uts, rapat-rapat untuk kegiatan2 tertentu, sisanya? saya habiskan dengan putri, arie, dan nana dengan berjalan2, ketawa bareng. bwahhhh…….

ga heran akhir2 ini saya lebih suka pulang kerumah, ketemu adik2 saya, mensupport mereka yg mau ujian. masak buat mereka, nemenin jalan2, saya lebih seneng, trus bisa ngobrol2 sama papa. hmmm saya lebih sayang sama ketiga jagoan saya itu dibanding kuliah saya.hahaha tapi ga bisa gtu juga, stiap saya ga kuliah, pasti terbersit rasa bersalah saya sama papa. papa udah amat sangat memfasilitasi saya untuk kuliah, tapi saya malah begini disini.. maafin bonbon ya pa…

semangat yang saya punya masih ada. masih SANGAT ada. cuma kyknya sayang aja klo saya gunakan untuk itu smua. saya pgn dibimbing untuk belajar sesuatu yg lebih berarti, mengerjakan yg lebih berguna. saya ga mau ngejar nilai doank HEY!!! tapi mau gmn lagi?? saya juga ga mau mati konyol ditengah2 tmen2 saya yg dapet nilai A, tanpa tau esensi nilai A itu darimana.

tapi bukan bonbon namanya klo ga bisa ngatasin ini semua…
hwahh..mesti makin pantang menyerah dalam menghadapi hidup. semangat!!!

Responses

  1. Jgn smp kehilangan arah non..
    Kpn2 kita chatting lg ok?

  2. wah gawat ini gawat. Teman2 gw yang dulu bosan dan mencari kehidupan di luar kampus [terutama volunteer di LSM] kebanyakan malah kepeleset dan makin jarang ngampus.

    Wah gawat ini gawat…

  3. mungkin karna pengaruh semester6 juga bon..
    mulai jenuh ceunah..

  4. @om duyung : iya om…doakan saya tetap pada jalannya yaaa

    @adiwena : gawat kenapa mas? tenang aja, jangkauan saya masi disekitar kampus ko.hehe

    @mei : sangat jenuh meii…banyak bgt hal yg bikin jenuh.hufff


Leave a Reply

Categories

