Posted by: boncire | January 1, 2009

Makna Tahun Baru, Jadi Apanya yg Baru??

jam 12 tadi berisik bgt!! petasan dar der dor diluar rumah! huff… sebagian orang merayakan yg namanya TAHUN BARU. sedangkan saya? berada di dalam kamar sambil memegang ponsel bareng si etho(adik saya yg kls 3 SMA)yg lagi asik internetan. Keadaan TV menyala, tapi kita b2 asik dengan kegiatan masing2. pas presenter di TV menyatakan tahun telah berganti, saya dan Etho saling pandang.

etho : kayaknya biasa aja deh. knpa pake dirayain segala sii?

saya : ga tau tuh..orang2 pada seneng2,kita malah dirumah aja..

etho : males kali rame2an kyk gtu. lo liat aja tuh di tv

saya : iya sii..kita udah kebiasaan taun baruan dirumah kali ya?? lagian menurut gwe, taun baru sama aja kyk hari2 biasa…
nah…pendapat saya si begitu. tahun baru ga ada bedanya dengan hari2 biasa. toh setiap hari adalah kehidupan yg baru kan buat kita? knapa mesti diistimewain si? makna BARU-nya juga terletak disebelah mana? apa yg baru harus dirayain dgn pesta? seneng2?

kenapa ya di dunia ini yg orang cari tuh kesenangan bukan ketenangan. klo seneng blm tentu tenang kan? tapi klo tenang, ada ga yg belum tentu seneng? logikanya, klo dalam kondisi tenang stidaknya kita merasa aman, nyaman, tntram. ujung2nya bisa seneng kan?

didunia ini, yg manusia butuhin tuh cuma satu, ketenangan. jiwa yang tenang. biar ga gampang emosi. ga gampang berprasangka, ga gampang bikin yg aneh2. saya turut prihatin bgt ama keadaan Palestina yg lagi menyedihkan bgt! huff…

Ya Allah, tabahkan saudara-saudara kami yg berada di sana(Palestina)..Semoga Engkau mengmpuni dosa-dosa orang yg menjadi korban dalam peristiwa itu.. Amien…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: