Posted by: boncire | December 29, 2008

Dinamika CTC 2006, ketika kami menghadapi Dinamika Kelompok bersama-sama….

YEAH!! Tadi sekitar jam 8 lebih saya berhasil menyelesaikan tugas remedial Dinamika Kelompok. setelah tugas dikirim via e-mail, rasanya saya pengen loncat-loncat!! yeee!! akhirnya selesai!!! pegel boo…. nyari 99 teori komunikasi. tapi worth it bgt, mau ga mau kita jadi belajar tentang teori2 itu. waktu pengerjaan tugas rata2 2-3 hari begadang. mata melototin layar laptop, sambil YM-an saling ngabarin udah dapet berapa teori. seruuu!!

Dinamika Kelompok. sebenarnya kami sedang terlibat dalam sebuah dinamika kelompok. bab-bab yg dibahas di buku itu sperti sedang kami praktikkan. betul teman-teman?? hwhw

berikut kejadian-kejadian seputar CTC 2006 dan Dinamika Kelompok :

  • mengerjakan chapter-chapter dari buku Group Dynamics, awalnya sekelompok, lama2 hampir sendiri
  • bahasa inggrisnya edunnnn….’gampang dimengerti’
  • kehadiran Kang Alfa yang selalu siap dengan senyuman lebar plus Quiz materi apa aja yg dipelajari hari itu di setiap akhir perkuliahan
  • saya jadi tambah sering bergadang ngerjain tugas dinkel
  • suasana kelas yang tenang bgt setiap kuliah. mahasiswanya cm 25. 24 anak CTC+ 1 anak media(Tiara)
  • paling  ga enak klo kuliah dinkel tapi ngantuk. uhh!! materinya susah masuk!!
  • kuliah tambahan di lab TV, till drop!!

 

    CTC 2006 belajar bareng di kosan ocie

    CTC 2006 belajar bareng di kosan ocie

  • Kejadian heboh 1 : ujian dinkel yg jatuh pada tanggal 18 Desember 2008, bersamaan dengan kegiatan POSTER 2008. sebagian besar anak CTC menjadi panitia POSTER. bingungkan gimana blajarnya?? buku setebel apa tau gitu, mending kita ngerti semua.hehe beberapa anak(termasuk saya) mencatat ulang catetan ala kami, agar lebih rapi. tapi itu juga cuma sedikit. akhirnya hari Rabu 17 Desember 2008, diputuskan untuk belajar bersama di kosannya Ocie. Sebelum itu saya dan teman2 departemen materi meriksa tugas peserta POSTER di HIMA, Alvin ngisi acara Makrab anak 2008(padahal dia koor Supervisor pas POSTER, kbayang donk sibuk+capeknya gimana?), Sate+Ajo+Nancy sedang melaksanakan Jobdesknya di BR. yang bikin saya agak terharu tuh, kita sama2 saling ngingetin untuk belajar. Sesibuk apapun itu, kita kekeuh saling ngingetin trus ngasi tau ada belajar bareng dikosan Ocie jam 9 malem. sekitar jam 9 lebih, saya dan monik ke kosan Ocie yg berada di jalan Sayang. Wuih..udah lumayan ramai ternyata.. capekk bgt rasanya hari itu, tapi yaa..harus dilawan. demi Ujian Dinkel! personil CTC satu persatu mulai berdatangan. malam itu terdiri atas: saya, monik, jumi, ocie, jati, daus, silpi, ocie, putri, minul, utie, wira, alvin, willy, ajo, sate, grace, ari,dan nancy(minus Astri, Ali, Sone, Fatih, Prima). belajar pun dimulai..saya belum pernah berada di situasi belajar sperti saat itu. kekeluargaan, tapi saling mengisi. saling bertukar ilmu. Willy dan Nancy jadi ‘guru’ kami. *Thanks Wil, Cy!* ditambah lagi, ada Surprise buat Silpi yang ulang tahun saat itu. kemudian, skitar jam stengah 11, ‘korban’ mulai jatuh. Alvin dinyatakan gugur duluan. dia sukses tertidur pulas(ya iyalah! abis jadi Koor SPV, ngisi acara makrab, trus belajar. hebat klo ga capek!) . Disusul si Thunder Boy, Wira, yg tertidur setelah makan. korban ke 3,4 dan 5 masing2 adalah sate, Monik dan Ari. Saya pun mulai mengantuk. jam 00.05. saya berdiri, memegang HP. telpon ga telpon ga*loh? ko malah jadi cerita yg lain??* saya mondar mandir, pokoknya berusaha ga diam di satu tempat. klo ga, saya bisa ikutan tertidur juga. untung ada Jati dan anak2 lain yg bisa bikin suasana jadi segarr*halaah* walaupun udah malem, tetep adaa aja yg bisa dijadiin bahan bercandaan.hehe kehebohan dikosan Ocie pun berakhir sekitar jam stengah 2. padahal kami ujian jam 8 paginya!hwaaa…

 

    sate, monik, saya, putri, utie

  • kejadian heboh 2 : Kami semua sudah berkumpul di Lab TV, bersiap ujian Dinkel. Singkat cerita, ujian kami berupa tugas merangkum buku Group Dynamics dalam 10 halaman, batas waktu yg diberikan 5 jam. tugas diberikan jam 10 pagi artinya harus dikumpulkan jam 3 sore. Saya hanya bisa nyengir dan berkata dalam diri saya, ya uda siii kerjain yukk. lokasi pengerjaan tugas bebas. kita pun terpisah2. saya dan monik awalnya terdampar di perpustakaan. jam 12 kurang perpus ditutup, kami pun hijrah ke ruangan kelas di lantai 2 gd.2. personil pun bertambah, Daus dan Sate bergabung. ga lama kemudian, Jati dan Alvin dateng. Suasananya hening semua asik dengan folio masing2. kadang2 ada sih celetukan2 ga penting*hehe*. saya hanya sanggup mengerjakan 5 halaman, dan blm selesai, baru sampai Part 4. tapi ya udah lah ya..waktunya udah abis juga gitu.. jam 3 sore, hujan deras. tugas harus dikumpulkan di jurusan yg berada di gd.3. jam 3 lebih kami nekat2an lewat pinggir. terburu-buru menaiki anak tangga, capek boo.. ngos2an. sampai di lab TV, waktu menunjukkan kurang lebih pukul stengah 4. Duarr!! tugas kami ga diterima. yang mengumpulkan tugas tepat waktu hanya ada 1 orang. lagi2 saya cuma bisa tertawa.hehe nasib.nasib. berarti kami harus belajar lebih banyak lagi..
  • Selasa pagi, tgl 23 Desember 2008, kami diberi tugas remedial ujian. mencari 99 Teori komunikasi kemudian kaitkan dengan Dinamika Kelompok. deadlinenya 28 Desember 2008 pukul 23,59 GMT. untuk kesekian kalinya saya tertawa..berarti masih banyak bgt yg belum saya ketahui. yaaa tugas ini pasti ada gunanya..
  • Kejadian heboh 3 : Hari sabtu tgl 27 Desember 2008, YM anak2 CTC byk yg ol. hampir seharian OL. sudah dapat dipastikan sama2 ngerjain tugas. bayangin aja, kami semua terpisah jarak, tapi kami tetap berusaha menjalin komunikasi. tukeran informasi, tukeran link bahan teori, wuah..menyenangkan de..malam itu adalah malam minggu yg dihabiskan bersama-sama dan kita semua disatukan oleh Teori komunikasi dan dinamika kelompok. hehehe It’s pressure to uniformity, right?

sudah dulu ya..saya mengantuk nih. mau berhibernasi tanpa tugas dinkel. hehe

Advertisements

Responses

  1. hihihi,
    serunya anak ctc!!!

  2. Satu hal yang gua tangkep, buni sering pake kata-kata “ya udah la yaa”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: