Posted by: boncire | December 5, 2008

arti sebuah pelukan sebagai support..

situasi 1

x : lagi sibuk bgt ya??

Y: (senyum)

x: duh..iya nih kyknya lo lagi ribet bgt, smangat ya…jgn lupa istirahat. ntar lo sakit loh..(sambil nepuk2 pundak y)

Y:thanks ya…(senyum lagi)

situasi 2

x:duh..lo sibuk bgt ya???

y:(senyum)

x:lo sibuk ngapain sih? inget jaga kesehatan lo

y:iyaa..(cengar-cengir)

x:tuhh kan, lo lagi ngerjain apa sih? sibuk bgt!! ada aja yg harus lo kerjain!!

y:?????

x:emang lo ngapain aja sih? ampe waktu buat istirahat aja ga ada! lo tuh kebanyakan kegiatan tau ga!!!

y:?*&^^$%*%#%????

bayangin kamu ada di 2 situasi tersebut. kamu bakal ngerasa nyaman di kondisi yg mana?

nah, skrg menurut kamu males ga si ada di situasi yg kedua? saat orang di sekeliling kamu mempertanyakan kegiatanmu, kesibukanmu, apa yg sudah, sedang dan akan kamu lakukan, dan lain-lain. jujur saya paling kesel klo dapet ptnyaan kyk gtu. kesannya orang yg udah deket bgt sama kita, tapi ga bisa ngertiiin kita. knp dia masih mempertanyakan kegiatan apa yg kita lakuin.

sebaliknya, kamu pasti lebih seneng ada di situasi ke satu. meskipun dia bukan orang terdekat kamu, tapi dia bisa ngerti kesibukan kamu apa aja. stlah itu, tetep disupport, dikasi semangat. rasanya lebih nyaman. kita jadi ngerasa lebih dingertiin sama orang lain.mungkin ini dari sudut pandang egois saya.

saya lebih seneng, nyaman dan merasa dpt suntikan energi saat ada temen yg dteng ke saya trus bilang “bonbon..mau pelukk! udah lama ga ngobrol2..lagi sibuk bgt ya.. jgn cape2,jaga kesehatan ya…semangat!!” dia tau saya sibuk, tapi ga protes, malah ngasi pelukan pertemanan yg buat saya artinya gede bgt, ada rasa nyaman saat kita dipeluk orang yg ingin ngasi support ke kita. sperti ada dukungan batin yg mereka kasi lewat pelukan itu, simpel. tapi maknanya ngena bgt.

saya pernah diajak berdiskusi ttg peluk memeluk ini. klo ga salah ada yg namanya the group hug. pas search di google, ehh…lemot tnyata inetnya..sebel..

saya pengen tau lebih banyak ttg the hug group ini deh.. ada yg bisa bantu saya??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: