Posted by: boncire | November 7, 2008

yiahh begitulah…

saya ada di ruangan ini dari jam 09.10. sekarang jam 12.26, dan saya masi bingung mau ngapain. sebenernya masi banyak yg harus saya kerjain, tapi ga tau knp, akhir2 ini saya merasa ada yg kurang di hari2 yg saya lalui, bingung ya?
saya juga sulit mendefinisikan apa yg saya rasa sekarang. mungkin ini tahap selanjutnya dalam proses pencapaian diri. ternyata ga gampang untuk jadi seorang manusia dewasa seutuhnya. lahir dan batin.
klo saya ditanya bentuk pencapaian diri yang ideal itu seperti apa, saya ga tau. menurut saya itu tergantung masing2 orang.

barusan terlintas dipikiran saya, apa sih yg dicari dalam proses pencapaian diri? klo itu sudah tercapai, apa yg akan kita lakukan selanjutnya?

hmm, saya blm bisa menjawab pertanyaan itu sepertinya. anak aneh, bertanya sendiri, jawab pun sendiri. hehehe ya beginilah saya. banyak hal dlm diri saya yg berubah beberapa tahun terakhir. saya tau, semua yg kita jalani dan telah kita lewati adalah yg membuat kita seperti ini sekarang. dalam rangka mencari kebenaran, bukan pembenaran. sampai detik ini saya merasa diri saya baik2 saja, tapi jiwa saya berkata ada sesuatu yg terjadi dgn diri saya. atau mungkin ada kekosongan yg tidak saya sadari, tapi saya bisa merasakan biasnya.

mungkin ini fase tingkat ke dua dalam khidupan saya. setelah sebelumnya melewati fase tingkat 1. perbedaannya hanya terletak pada banyaknya beban atau masalah yg harus kita hadapi untuk diselesaikan. saat teman2 saya baru merasakan yg namanya “kosong, jenuh, hectic dengan kehidupannya”, saya cuma tersenyum saja mendengarnya. saya telah melewati masa2 itu teman…, masa2 saya mencari dimana tempat berpijak pada kaki saya sendiri. mencari arti kemandirian. ditengah-tengah kondisi yg seolah2 tidak mendukung, tidak membantu. tetapi saya terus mencari cara untuk terus bertahan untuk mencari pijakan itu. tempat berpijak pada kaki saya sendiri.

berarti yg harus saya lakukan sekarang adalah…. yiaaahhh
saya masih bingunng. heheheh

Advertisements

Responses

  1. As I always saying, itu namanya:

    D O D O O O O L L L . . . . . . .

    Wakakakak…

  2. mugkin ini namanya pendewasaan 🙂

  3. Ah.. Ga ada yg laen ap selain dodol??
    Apa kek yg lbh enak*bilang aj lg laper*.xp

  4. Hmm.. Kalo ini proses pendewasaan, bkalan ad proses penuaan jg ga ya?hwhw


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: