Posted by: boncire | November 5, 2008

=)

Udara jatinangor dingin banget beberapa hari terakhir. hujan terus membasahi bumi saat matahari mulai meredupkan sinarnya…saat ini saya ditemani lagu Soulvibe – Biarlah Hapuslah Cinta. lagu yg pas bgt dengan suasana kyk gini, petikan gitar dan suara si vokalis yg mantap bgt.. sebelum saya menyalakan laptop, saya masih mendengar suara Sanson, salah satu anak kosan yg saya temui tadi. Sanson yg saya kenal dari kelas satu SMP memang punya suara yg oke bgt… btw, kecintaan saya terhadap musik, membuat saya senang mengkait2kan lirik lagu dengan suatu kondisi atau kejadian. saya paling senang klo berada dalam mobil malam hari, sambil dengerin lagu-lagu yg mellow*bukan lagu patah hati loh* membuat saya merasakan sesuatu yg wuuaahhhh… saya ga bisa mengungkapkannya, saya cuma bisa senyum-senyum sendiri. padahal saat itu saya ga mikirin siapa2.. cuma pengen lebih menjiwai lagunya aja.hehehe

sama seperti hari-hari kemarin, saya selalu bersyukur dengan hidup yg sedang saya jalani. rutinitas ini saya jalani dengan hati yg ringan, tanpa beban. meskipun beban itu semuanya menumpuk di otak. hehe tapi saya ga kapok dengan ini semua, saya malah ingin terus belajar dan belajar lagi, mendalami hal2 yg telah saya pelajari. saya senang bisa bisa membantu menyupport temen2 saya akhir2 ini. melihat orang lain bersemangat lagi, bisa tersenyum lega, merupakan hal yg ga ternilai untuk saya. ada kepuasan batin tersendiri yg bisa menambah energi positif dalam diri saya. POSITIF, berpikir positif, bersikap positif, berkata positif, ya pokoknya apapun itu asal positif, sedang saya terapkan dalam khidupan sehari-hari. masih dalam proses belajar sii. tapi saya merasa merasa lebih baik setelah menanamkan nilai2 itu dlm diri saya…

kenapa saya selalu sharing tentang nilai-nilai POSITIF? karena saya ingin teman2 yg baca blog saya ikut bisa merasakan dahsyatnya kekuatan positif itu sendiri. pikiran kita akan lebih jernih saat menghadapi masalah yg sulit. kita masih bisa tersenyum, menjalani sesuatu dengan tenang. keluhan yg keluar dari mulut kita pun akan semakin sedikit, karena kita menyikapi apa yg terjadi dengan sikap positif dan KEIHKLASAN. Ikhlas mempunyai definisi yang luas, masing2 memiliki persepsi yg berbeda-beda pula. makany sampai sekarang masih byk yg salah mengartikan konsep ikhlas yg sesungguhnya. selalu saja ada bantahan-bantahan dari pihak lain. sesuatu yg normal bgt terjadi dalam masyarakat.

well, kyknya lagu Soulvibe udah ga mampu membangun mood saya untuk melanjutkan cerita saya.hehehe pikiran saya tiba-tiba tertuju pada majalah Cleo dan dua buah buku yg saya beli tadi di BSM. buku mengenai berbagai icebreaker dalam pelatihan dan misteri otak kanan manusia. buku mengenai otak kanan ini menarik perhatian saya, karena saya ingin mengetahui hal ini lebih jauh berkaitan dengan mitos seseorang yg kidal lebih dominan menggunakan otak kanannya dibanding otak kiri.

hmmm… semester ini benar2 berharga. saat dimana saya perlahan membentuk konsep diri yg kuat melalui pengetahuan dan aplikasi yg saya dapat dari perkuliahan. sekali lagi, saya ga berhenti bersyukur telah diperkenalkan dengan kejadian-kejadian yg membuat saya tough sampai detik ini..

seseorang akan terus mengembangkan dirinya untuk sebuah pencapaian yg terbaik didalam hidupnya…

skip to other topic…

malam ini saya hanya makan sup jagung ayam. saya harus bisa melawan godaan untuk makan lebih banyak lagi. huff… demi kebaikan saya sendiri. bukan bermaksud untuk diet ketat, saya cuma belajar mengatur pola hidup saya. hmm bukan hal yg mudah loh…

menu sarapan yg wajib setiap hari => 2 gelas air putih + 3 sendok oatmeal campur susu. saya udah mulai terbiasa dgn pola sarapan yg seperti ini. makan siang seperti biasa, tapi sebisa mungkin sayur selalu ada didalam menu makan siang saya. saya mulai menghindari makan nasi di malam hari. klo kepepet bgt, yaa…. oatmeal lg yg jadi alternatifnya.hehehe

Advertisements

Responses

  1. Ckckck.. Mengatur pola hidupnya kok kea diet ketat gitu? Kalo gw pasti udah mati dah kalo makannya kea gitu. =D wkwkw.

    Oh iya, komen gw dibales dong. Biar komunikasi di blog jadi dua arah, ga mati.

  2. iya2 yotoo..
    tuh udah gwe bls koo

    ga diet ketat koo
    kan mengatur agar lebih teratur aja
    hihihi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: