Posted by: boncire | October 30, 2008

Power of being positive…

baru aja gwe ngalamin sesuatu yg amat sangat gwe syukurin bgt. simpel sii…gw ceritain dari awal ya..

hari-hari gwe sekarang diisi dengan kuliah, tugas, dan rapat. sesuatu yg menyenangkan buat gwe, skaligus melelahkan. sejak minggu lalu, gwe bertekad untuk berusaha mengatur jadwal gwe dgn baik. nah, hari ini agenda gw adalah mengerjakan tugas PBM jam 10 kemudian dilanjutkan dengan rapat materi POSTER 08 jam 3 sore.

PBM alias Psikologi Belajar Mengajar adalah salah satu mata kuliah yg wajib gwe ambil, mata kuliah mengenai Pendidikan Orang Dewasa(P.O.D.), dari sini gwe bisa belajar banyak hal2 positif. yg bisa gwe aplikasiin buat khidupan sehari-hari. salah satu tugas di matkul ini, membuat Tujuan Pembelajaran Umum(TPU) dan Tujuan Pembelajaran Khusus(TPK) untuk program pelatihan. proses pembuatannya berdasar pada Taksonomi Bloom. wuah seru deh pokonya. gwe dan temen gwe berhasil menyelesaikan 4 TP beserta TPU dan TPK masing2.
setelah itu,sekitar jam stengah 5 sore rapat materi dimulai. otak kami bner2 bekerja keras. dalam rapat jg serius, kita mikir bgt. sesuatu yg malesin bgt kali ya bagi sebagian orang. tapi anak2 materi selalu antusias tiap rapat. seneng de gabung ama anak2 materi.

nah…sekitar jam 6-7an gtu, temen gwe nelp. dia ada tugas yg dikumpul besok, sedangkan bukunya ada di gwe. nah temen gw ini jg lg di bandung.mendadak bgt kan ngasi taunya, wlopun dia butuh bukunya, knp dia ga ngingetin gwe hari sebelum2nya? gwe disuru nganter buku itu en titipin ke satpan deket kosannya. kosannya masi disekitar lingkungan kampus gwe, yg gelap bgt klo malem. serem de pokoknya. blm lg gwe ga ada kendaraan kesananya. klo pun naik ojek, serem aja lewat jalan menuju sana. gwe brusaha nego dgn si teman gwe itu.
dia tetep minta gwe untuk menitipkan bukunya, tapi dimana dan gimana??? gw masih di kampus. bukunya ada dikosan. secara itu udah malem jg. gwe bilang ke dia, gwe akan nungguin semalem apapun itu. ntar gwe anter ke depan jalan raya. akhirnya sepakat ktmu di salah satu rumah makan pertengahan antara gerbang dan gang besar kosan gwe. sebenernya gwe agak takut malem2 jalan kesana, sendirian pula.
tapi gwe ga mau mendebat lebih jauh, gwe ga mau ntar malah jadi berantem. kondisi temen gwe yg panik, mungkin membuat emosinya jadi ga stabil. mungkin dia kesel ato apalah. tapi gw brusaha ngerti keadaan dia. karena klo gwe diposisi dia, ga mnutup kmungkinan gwe bisa aja seperti dia. gwe berusaha untuk tetap berpikir positif dan positif. yaa.. itung2 ga nambah2in keribetannya dia lah…
jam 22.45. gwe keluar kosan. gelap. dingin pula. ohmygat. gw beraniin diri. nekat aja. jalan jg gwe jabanin de. udah jam segitu ojek biasanya udah ga ada. angkot pun jarang bgt.
tiba2 gwe ngeliat motor temen gwe lewat. gwe manggil dia, sebelum dia masuk ke kosannya yg berjarak 500 m dari kosan gwe. Alhamdulillah, si tmen gwe itu dgr en gwe akhirnya minta tlg dianter sama dia..

saat itu gwe bener2 bersyukur. Allah sperti memudahkan jalan gwe untuk ke tempat tmen gw nunggu.
gwe percaya ini salah satu efek berpikir positif. sebelumnya temen kosan gwe nyaranin untuk bilang ke temen gwe untuk ngambil bukunya di daerah deket kosan gwe. toh gwe jg baru dikasi taw buku itu dibutuhin ama dia untuk besok. gwe taunya mendadak dan saat itu gwe lg dikampus.
yaudahlah ya, seperti kata gwe td, gwe ga mau bikin temen gwe makin ribet. gwe rela2 aja jalan ngasi tuh buku, toh gwe belajar untuk ngertiin dia dlm kondisi seperti ini. kondisi dimana badan lagi capek, banyak pikiran. biasanya orang makin kesel klo ditambah sesuatu yg menurutnya akan menyulitkan dia.
niat gwe cm berpikir positif dan ingin membantu. alhamdulillah, gwe bersyukur bgt diberikan kemudahan ama Yang Di-Atas…

gwe semakin semangat untuk belajar hal-hal positif yang lain lagi…
semangat..
udah malem bgt nih. mau tidur ah..bbsk kuliah pagi jam 8, sampe jam 3 sore. terdiri dari 3 mata kuliah.
lalu jam 3 sore akan dilanjutkan dengan rapat materi lagii..hehehe
semangat!!!!x)

Advertisements

Responses

  1. ciyeh ciyeh yang punya blog skrg…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: