Posted by: boncire | September 28, 2008

Laskar Pelangi, film berkualitas diantara film semi bokep Indonesia

di hari ke 3 setelah peluncuran film ‘Laskar Pelangi’, gwe dan keluarga nonton film itu di salah satu bioskop terbesar di kota gwe. antusiasme masyarakat terhadap film ini sangat besar, apalagi buku karangan Andrei Hirata ini termasuk jajaran buku Best Seller beberapa tahun terakhir. sampai dibioskop, ternyata udah rame bangetttt!!! antrian panjang mengisi tiap loket, tapi dengan perjuangan Etho, tiketpun berhasil didapatkan..
film dimulai jam 12.45. gwe liat jam di hp, hmmm masi jam 12.05. gwepun berdiri di salah satu tv yg memutarkan trailer2 film lainnya. DOa Yang Mengancam, begitu judul film yg dimainkan oleh Aming. selain itu ada trailer film kawin kontrak 2(ga abis pikir gwe, emang laku ya ampe ada sekuelnya gini???), cinlok(another tora’s film),dan beberapa film asing..

jam stengah satu lebih gwe masuk ke dalam studio yang gede ajjah.. beda bgt ama studio yg ada di jatos. mungkin studio ini sekitar 2,5x lipat studio yang ada di jatos.hehehe dari awal film ini dimulai, ga tau knp suasana hati gwe terharu. mata mulai berkaca2. kebiasaan klo udah ngeliat sesuatu yg berkaitan dgn anak kecil, apalagi yg di daerah pedalaman gitu. baru juga beberapa menit film diputar, air mata gwe udah keluar dikit2.hehehe pas Bu Mus nunggu murid ke-10 SD Muhammadiyah.

film yang bercerita ttg semangat kuat yg dimiliki 10 anak miskin di Pulau Belitong sukses bikin gwe berkali2 menitikkan air mata. bukannya lebai ato gimana, gwe terharu ama semangat anak2 itu buat sekolah; semangat yang jaraaanggg bgt bisa ditemuin di jaman sekarang, semangat Bu Mus untuk tetap bertahan pada idealismenya untuk jadi seorang guru SD murah, dan kata2 bijak yg ada di dalam dialog film ini.

orang tua mereka yakin bgt untuk tetep nyekolahin anak2nya. Lintang, anak pesisir jadi murid pertama yg datang di sekolah itu. padahal rumahnya jauh bgttt, sampe2 dia harus nunggu seekor buaya lewat setiap hari di jalan yg ia lewati untuk menuju ke sekolah.  gwe harus punya semangat kyk lintang. gwe jauh2 kuliah di Jatinangor, buat menuntut ilmu,dan niat yg kuat itu emang harus berasal dari diri sendiri, sehingga apapun yg terjadi kita akan terus berusaha demi mewujudkan tujuan kita. Ayah Lintang yg seorang nelayan ngelarang Lintang untuk ikut mencari ikan. alasannya dia ingin Lintang sekolah, belajar untuk mengejar cita2nya setinggi mungkin. duankk..gwe inget bokap gwe yg selalu bilang,
“biar papa yg cari rejeki buat nyekolahin kamu dan adik2, kamu ga usah mikirin apa2. yg penting kamu sekolah aja yg bener…”

film ini memiliki nilai agama yg cukup kuat, namun nilai2 keagamaan yg diajarkan cenderung dekat dengan sikap kita sehari2. pentingnya solat, menjauhi hal2 musyrik adalah beberapa nilai yg disisipkan dalam film ini.untuk mencapai sesuatu ga ada cara yg instan, nilai ini jelas tersirat ketika mahar dan flo percaya bgt dukun sakti di pulau kosong didekat situ bisa membantu mereka mendapat nilai yg bagus saat ujian. ketika mereka berkumpul untuk membaca mantra dari si dukun sakti. pas kertasnya perlahan di buka…


bila ingin pintar, harus belajar
bila ingin berhasil, harus berusaha

dua kalimat yg simpel, tapi mempunyai nilai keakuratan paling kuat jika kita melaksanakannya. ga ada sesuatu yg jadi secara instan. ilmu yg didapatkan pun tidak instan. kita harus berusaha mendapatkan ilmu2 darimanapun untuk menuju keberhasilan.

film yg sangat berisi dari segi cerita. ditengah-tengah serbuan film2 semi bokep(haha)yg cuma menjual tubuh wanita, jokes kotor bin kasar, gay ato pria yg kemayu, becandaan yg ga lucuu; hadir film laskar pelangi yg benar2 berbeda. dari segi segmentasi penonton, nilai moral yg terkandung sampai akting pemainnya yg alami. ga lebay.ga dibuat2..

gwe jadi tertarik mendalami film ini. lagi2 tertarik.semoga direalisasikan.hihihi

Advertisements

Responses

  1. tambahan dikit dong tentang film, ada lagi loh film indonesia yang oke banget buat ditonton walaupun uda jadul banget, ada Mengejar Matahari, Catatan Akhir Sekolah, Naga Bonar, Naga Bonar jadi 2, Ayat-ayat Cinta

    ntu pelm semua layak banget buat ditonton terutama oleh remaja, hohoho

  2. ah, ya..

    beruntunglah mereka yang sudah menonton laskar pelangi….

    dan, sial bagi saya yang belum sempat ke dua puluh satu T.T

  3. lah..emang situ blm nonton mas??

    trus apa hubungannya dengan belum sempat ke dua puluh satu??

    btw, selamat ya acara Symphonesianya kmrn sukses…
    gwe dateng loh
    hehehe

  4. Belum euy… Teman-teman saya semua sudah menonton dengan pasangan mereka masing-masing…

    Yah, tampak akan menunggu DVD nya saja sih..

    Iya, saya juga datang… Tapi teman-teman saya kerja smeua. Jadilah saya ditinggal untuk menonton sendirian di samping dua orang yang asik pacaran..

    HELLLLL!!!!!!

    lah knp harus ama psangan? saya aja nonton bareng keluarga.hehe lebih berasa gimanaaa gitu.hehe

    mang situ ga jadi panitia juga? saya cm smpet ktmu joseph ama bowo. saya ga smpet ktmu iip, dhepe, venda.. kenal kan?

  5. Haha, gataw knapa aku ketawa pas kamu bandingin jatos ama bioskop terbesar ketiga di kotamu..

    Well, laskar pelangi emang bagus, beberapa puluh kali lipat lebih bagus dibanding film chika yang kutonton di jatos..

  6. ohhh. pernah ke jatos juga y nu?
    kabar2i atuh klo lagi main ke jats
    biar nonton di jatos lagi brg2
    hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: